Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Lotim Buka Pendaftaran PTPS, Kordiv SDM Ultimatum Tidak Cawe-Cawe

Thursday, January 4, 2024 | January 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T04:49:50Z

Johari Marjan, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi membuka rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilu 2024, pada Selasa, 2 Januari 2024 kemarin. 


Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Lombok Timur Johari Marjan mengatakan bahwa animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti rekrutmen tersebut, seperti yang dilihat di kecamatan Masbagik dan Pringgabaya. 

Marjan mengatakan, rekruitmen tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 6 Januari lusa. "Di hari pertama itu saja sudah ada 453 orang yang mendaftar," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa, PTPS yang dibutuhkan di Lombok Timur sebanyak 4.010 orang sesuai jumlah TPS yang ada di Kabupaten Lombok Timur. 

Ia menegaskan, Rekrutmen pengawas TPS yang dilaksanakan oleh Panwascam harus berpedoman pada peraturan yang ada, supaya para pendaftar bisa mengikuti syarat dan peraturan yang sudah ditetapkan. 

"Para petugas rekrutmen harus jeli dalam melihat persyaratan yang telah diajukan oleh pendaftar, seperti kelengkapan administrasi dan surat keterangan sehat," imbuhnya.

Para pendaftar, lanjut Marjan, tidak diperbolehkan ikut serta dalam partai politik supaya bisa bekerja profesional. "Anggota PTPS ini kita harapkan tidak Cawe-Cawe, jadi anggota atau tim dari partai politik atau peserta pemilu tertentu," pungkasnya. (Yns) 
×
Berita Terbaru Update