Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Lotim Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual di Desa Waringin

Saturday, July 27, 2024 | July 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T11:15:33Z

Pj. Bupati Lotim HM. Juaini Taofik saat menghadiri acara Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual di Desa Waringin, Kecamatan Suralaga
 
SELAPARANGNEWS.COM - Penjabat Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik menghadiri acara Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Waringin, Kecamatan Suralaga berkolaborasi dengan KKP UIN Mataram. Acara sosialisasi tersebut berlangsung Sabtu, (27/07/2024) di Aula Kantor Desa setempat. 


Acara yang dihadiri Pj Bupati Lombok Timur bersama perwakilan BP3AKB, Polsek dan Camat Suralaga serta jajaran Pemdes Waringin tersebut melibatkan para pelajar yang berada di lingkar Desa Waringin sebagai peserta. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lombok Timur mengingatkan untuk tidak melihat sesuatu dari besar kecilnya namun di lihat dari rutin atau tidaknya. "Sesuai tema, yaitu pencegahan kekerasan seksual tentu harus jujur dengan kondisi yang ada," ujarnya. 

Dengan jumlah penduduk 1,4 juta di Kabupaten Lombok Timur, kata Taofik, maka pasti akan banyak permasalahan, salah satunya kekerasan seksual. 

Menurut pria yang akrab disapa Kak Ofik ini, kegiatan pencegahan kekerasan deksual terhadap perempuan dan anak yang digelar oleh Karang taruna Desa Waringin berkolaborasi dengan KKP UIN mataram merupakan salah satu bentuk semangat untuk menggelorakan hari HARGANAS di Lombok Timur.

Juaini Taofik menyinggung soal angka perkawinan anak. Menurutnya, angka perkawinan anak di Lombok Tengah dan Lombok Timur masih tinggi. 
"Pernikahan bukan persoalan nafsu saja namun soal ibadah dan membina keluarga yang sakinah warahmah dan mawardah," jelasnya.

Menurutnya Kak Ofik, sebab utama banyak perceraian di Lombok Timur, karena lebih mengedepankan emosi sesaat.

Diwaktu yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Waringin Hairil Qadri mengatakan, memang sangat penting sosialisasi ini untuk mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak -anak di Desa Waringin.

“Sosialisasi ini akan rutin dilakukan oleh karang taruna Desa Waringin bersama dengan Pemerintah Desa Waringin,” katanya.

Hairil memuji Pj. Bupati yang katanya sangat peduli dengan isu-isu kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Lombok Timur. “Terimakasih kepada pak PJ. Bupati, orang nomor 1 di Lombok Timur yang menyempatkan diri nya hadir ke desa kami tercinta,” tutupnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update