Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas TMMD ke - 121 Kodim 1801/Manokwari Bekali Warga Wasbang dan Belneg

Sunday, July 28, 2024 | July 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T01:26:45Z

Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Satgas TMMD 121 Kodim Manokwari kepada warga Kampung Kwau Distrik Mokwam

SELAPARANGNEWS.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1801/Manokwari tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik namun juga kegiatan non fisik. Seperti halnya Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela negara kepada masyarakat di Kampung Kwau Distrik Mokwam, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Minggu (28/07/2024).


Danramil 1801-01/Manokwari yang mewakili Dandim 1801/Manokwari sebagai Narasumber dalam kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di rangkaian kegiatan TMMD ke-121 yang tampak diikuti oleh masyarakat sejumlah sekitar 55 orang baik orang dewasa maupun anak-anak.


Dalam penyuluhannya, Mayor Inf D. Mendrofa memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara serta mengimbau masyarakat bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.


"Melalui penyuluhan ini, diharapkan masyarakat baik orang tua khususnya anak-anak semakin memahami pentingnya menjaga nasionalisme dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus dari Kampung Kwau yang berwawasan kebangsaan dan siap menghadapi tantangan global." tutupnya


Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 55 orang ini berlangsung dengan antusias, banyak warga yang berkesempatan hadir mengajukan pertanyaan di sela-sela waktu diskusi yang diberikan oleh pemberi materi sehingga kegiatan menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara satu dengan yang lainnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update