Notification

×

Iklan

Iklan

Institut Elkatarie Gelar Yudisium Perdana, Ratusan Mahasiswa Siap Diwisuda November Mendatang

Monday, August 26, 2024 | August 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T11:03:38Z

Rektor Institut Elkatarie Dr. Asbullah Muslim, S.Fil.I, M.Pd.I., saat memberikan sambutan dalam Acara Yudisium Angkatan Pertama

SELAPARANGNEWS.COM - Institut Elkatarie Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Yudisium perdana, pada Sabtu, (26/08/2024), di Lingkungan Kampus. Kegiatan tersebut dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi dan Mahasiswa-Mahasiswi peserta Yudisium. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Dr. Sirajun Nasihin, M.Pd. I, memberikan Orasi Ilmiah.


"Yudisium di Institut Elkatarie kita bagi menjadi tiga periode, pertama hari ini bulan Agustus, periode kedua bulan September, dan kemudian periode ketiga di Oktober. Dan nanti tanggal 23 November kita melakukan wisuda angkatan pertama," ujar Rektor Institut Elkatarie Dr. Asbullah Muslim, S.Fil.I., M.Pd.I., kepada wartawan usai kegiatan. 

Ada tiga Fakultas yang akan Yudisium, lanjut Dr. Asbullah, yaitu Fakultas Tarbiyah dengan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Bimbingan Konseling (BK). Selain itu juga Fakultas Syari'ah dengan Program Studi S1 Hukum Tata Negara dan Hukum Pidana IsIam. 

"Dan terakhir adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ada S1 Akuntansi Syari'ah dan Manajemen Keuangan Syari'ah," jelasnya. 



Dr. Asbullah menyebutkan, untuk Yudisium periode pertama ini diikuti oleh 56 orang Mahasiswa dari 150 an mahasiswa yang akan mengikuti wisuda pada bulan November mendatang. "Mahasiswa yang ikut Yudisium perdana ini berjumlah 56 orang, sisanya masih bimbingan skripsi," pungkasnya. 

Perguruan Tinggi ini berdiri pada tahun 2020 lalu ketika Pandemi Covid melanda dunia. Proses pendirian Kampus tersebut cukup melelahkan, karena adanya pembatasan gerak oleh pemerintah pada saat itu. 

Namun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat para pendirinya untuk terus berusaha menghadirkan Perguruan tinggi yang layak bagi masyarakat. Terbukti saat ini, Institut Elkatarie telah mendapatkan Akreditasi Baik dari AIPT dan APS serta sudah mampu melahirkan ratusan sarjana berkualitas yang siap berkiprah di masyarakat. (Yns)
×
Berita Terbaru Update