Notification

×

Iklan

Iklan

Isi BBM Eceran Dekat Kompor Menyala Picu Kebakaran Kios di Wanasaba

Saturday, August 31, 2024 | August 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T06:23:14Z

 

Nampak Dua Mobil Damkar parkir di depan lokasi kebakaran

SELAPARANGNEWS.COM - Sebuah Kios milik H. Zaenudin (69) asal Dusun Bagek Anjar, Desa Wanasaba Lauk, Kecamatan Wanasaba alami kebakaran. Sabtu pagi tadi, (31/08/2024) sekitar pukul 08:00 wita. Kebakaran dipicu Api Kompor menyambar BBM jenis pertalite yang sedang diisi oleh pemilik kios. 

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas IPTU. Nikolas Oesman menyampaikan, peristiwa kebakaran itu bermula saat H. Zaenudin tengah mengisi BBM jenis pertalite ke dalam botol eceran untuk dijual.

Sementara itu, sekitar dua meter dari lokasi H. Zaenudin, keponakannya atas nama Suhartini sedang memasak air menggunakan kompor gas di dapur. Saat itulah tiba-tiba api dari kompor tersebut menyambar botol BBM yang sedang diisi H. Zaenudin. "Api sempat menyambar lengan kirinya," jelas Kasi Humas lewat siaran tertulis.

Melihat hal itu, H. Zaenudin bergegas keluar. Masyarakat berdatangan untuk memadamkan api yang ada di lengan kirinya itu. "Setelah itu H. Zaenudin langsung dibawa ke Puskesmas Wanasaba untuk mendapatkan perawatan," imbuh Kasi Humas.

Api yang sudah membesar itu mengakibatkan sebagian bangunan kios terbakar bersama 8 tong gas dan 1 Jerigen BBM berisi 30 liter pertalite. "Tong Gas itu meledak," tukasnya. 

Setelah hampir 1 Jam berusaha dengan alat seadanya, akhirnya masyarakat bisa memadamkan api tersebut sekitar pukul 8:50 wita. Bertepatan dengan itu, 2 Unit Mobil Damkar Selong tiba di lokasi, namun saat itu api sudah berhasil dipadamkan masyarakat. "Pemilik kios ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp. 20 Juta," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update