Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Lembah Rinjani Pringgajurang Utara Peringati HUT RI Dengan Menanam Pohon

Sunday, August 11, 2024 | August 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T15:22:08Z


SELAPARANGNEWS.COM - Menyambut 17 Agustus 2024, Karang Taruna Lembah Rinjani Desa Pringgajurang Utara melakukan kegiatan penanaman pohon di wilayah hutan pemanfaatan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). 


Pohon yang ditanam merupakan pohon asli yang menjadi ciri khas daerah Taman Nasional Gunung Rinjani berupa Dadap 10 batang, Beringin 35 Batang dan kelokos 40 Batang sehingga jumlah semua yang ditanam sejumlah 85 batang pohon. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan beberapa pihak yakni Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Komunitas Pecinta Alam Gumi Sasak (KPAGS), Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) Montong Gading, Karang Taruna Jango, KKN-PMD Unram Desa Pringgajurang Utara 2024 dan KKP UIN Mataram Desa Pringgajurang Utara 2024 serta turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari MTs NW Talun dan SMP Islam NW keselet.

Kegiatan ini mengambil tema "Jelajah Hutan Menebar Kehidupan" Tema diharapkan menjadi sebuah ajakan agar kedepannya setiap orang sadar pentingnya untuk menanam pohon sebagai keberlanjutan untuk masa yang akan datang. 

Menanam pohon seperti yang dilakukan sekarang ini memang tidak akan kelihatan hasilnya dalam waktu dekat namun dampaknya akan dirasakan oleh generasi yang akan datang dimasa depan. (SN) 
×
Berita Terbaru Update