Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Lotim Baru Terima 5 Surat Pemberitahuan Pendaftaran Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati

Wednesday, August 28, 2024 | August 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T15:07:32Z

Ada Suci Makbullah, Ketua KPU Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dua hari terakhir ini telah melakukan tahapan penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.


Ketua KPU Lombok Timur Ada Suci Makbullah mengatakan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran pada tanggal 27 Agustus kemarin tidak ada Bakal Pasangan Calon yang datang mendaftar. 


Tetapi hari ini, tanggal 28 Agustus, ada tiga Bakal Pasangan Calon yang sudah mendaftar ke KPU yaitu Pasangan H. Rumaksi dan H. Achmad Sukisman Azmy, Pasangan HM. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid, serta Pasangan H. Hairul Warisin dan H. Edwin Hadi Wijaya.


"Sejauh ini ada 5 Surat pemberitahuan Permakluman pendaftaran  yang masuk ke kami," ujarnya. 


Pria yang akrab disapa Ucik itu melanjutkan, untuk hari terakhir besok, Kamis, 29 Agustus 2024, ada dua Bakal Pasangan Calon yang akan datang mendaftar ke KPU yaitu Pasangan Tanwir dan H. Daeng Paelori yang diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), PDIP dan Partai Buruh. Pasangan calon ini dijadwalkan datang ke KPU sekitar pukul 10:00 Wita.


Adapun Pasangan Calon lainnya yang sudah menyampaikan surat Permakluman ke KPU, kata Ucik, ialah Pasangan H. Surya Jaya Purnama dan TGH. Fatihin. Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dijadwalkan hadir di KPU sekitar Pukul 16:00 Wita. 


"Kalau untuk besok cuma dua itu surat pemberitahuan atau Permakluman yang masuk ke kami, yang lainnya belum ada," singkatnya. 


Sebelumnya, Ucik menyebutkan bahwa untuk pendaftaran tanggal 27 dan 28 Agustus, KPU Lombok Timur membuka layanan pendaftaran dari jam 08:00 hingga jam 16:00 wita. Sementara untuk hari terakhir besok, pendaftaran akan dibuka dari jam 08:00 hingga jam 23:59 Wita. 


"Jadi untuk hari terakhir besok itu pelayanan akan ditutup sampai jam 12 malam kurang satu menit," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update