Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Pariwisata Universitas Hamzanwadi Selong Magang di 15 DUDI di Pulau Lombok

Wednesday, August 21, 2024 | August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T09:22:22Z


SELAPARANGNEWS.COM - Perkuat kompetensi soft skill dan pengalaman mahasiswa, Prodi Pariwisata universitas Hamzanwadi tempatkan mahasiswa magang di 15 Dunia Usaha dan Dunia Pendidikan (DUDI) yang ada di Pulau Lombok.


Koordinator Prodi Pariwisata, Muhammad Ramli, memaparkan bahwa kegiatan magang ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan teori kepariwisataan yang sudah dipelajari di ruang perkuliahan selama 6 semester sebelumnya. 


Kegiatan magang ini dilakukan setiap tahun akademik terutama di semester ganjil dan tahun ini adalah pelaksanaan magang di tahun ketiga. 


"Kegiatan magang di tahun ketiga diupayakan dapat meningkat secara kualitas yang dihasilkan, sehingga lokasi magang mahasiswa dilakukan di 15 Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang berada di Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Utara (Gili Terawangan)" jelas Ramli.


Lebih lanjut Ramli menuturkan, dari 15 DUDI tersebut, terdapat 7 lokasi yang termasuk industri pariwisata dan 8 lokasi yang tergolong destinasi pariwisata. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa Prodi Pariwisata memilki pengalaman yang komprehensip tentang dunia kepariwisataan.


Dikesempatan yang sama, Dekan Fakultas Bahasa, Seni dan Humaniora (FBSH), Dr. Drs. H. Mohzana, M.Pd. ketika melepas peserta magang (20/08) menuturkan bahwa Prodi Pariwisata termasuk satu dari empat (4) program studi yang ada di FBSH yang sedang melakukan aktivitas di luar kampus. Namun mengingat Prodi Pariwisata bukan termasuk program keguruan, maka mahasisa diarahkan melakukan magang di DUDI. 


"Kegiatan magang yang dilakukan selama satu semester ini diharapkan dapat diikuti dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat menyelesaikan kegiatan dengan membawa pulang bekal ilmu dan pengalaman yang mumpuni" harap Mohzana. (SN) 

×
Berita Terbaru Update