Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Sangkareang Gelar Apel Perdana Upacara Peringatan HUT RI ke-79

Saturday, August 17, 2024 | August 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T02:38:34Z


SELAPARANGNEWS.COM - Pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dalam rangka memperingati Hut Ke-79 RI, Pemuda dan Pemudi Sangkareang mengadakan Upacara yang bertempat di Lapangan Pemuda Dasan Keselet Dusun Otak Kokok Desa Pringgajurang Utara. Upacara yang dilaksanakan ini merupakan yang pertama kali terselenggara dengan cara swadaya.


Upacara ini adalah bentuk kolaborasi dengan sekolah dan unsur pemerintah setempat. Hadir sebagai peserta dalam upacara ini, Pemuda-Pemudi Sangkareang, siswa-siswi SDN 1 Pringgajurang Utara, Siswa-siswi SMP NW Keselet, Siswa-siswi Paud Sinar Rinjani Keselet, Kepala Wilayah dan RT Dusun Keselet dan Otak Kokok serta Masyarakat. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala SDN 1 Pringgajurang Utara Muhamad Nasri, M. Pd. Dalam amanatnya dia berpesan bahwa Tema yang diangkat adalah Nusantara baru Indonesia maju, tema ini membawa nilai bahwa sesuatu yang baru menjadi salah satu pembawa kemajuan. 

Oleh karen itu, tegasnya, untuk mencapai kemajuan Republik Indonesia harus dimulai dari pembaruan di wilayah-wilayah pelosok terlebih dahulu. 

"Merdeka bukan hanya fisik tetapi merdeka secara finansial dan merdeka untuk mendidik anak putri" ujarnya. 

Ia melanjutkan, untuk menunjang Nusantara Baru maka harus mendukung kemajuan-kemajuan di daerah setempat misalnya dengan mendukung lembaga pendidikan dengan cara menyekolahkan anak-anak di lembaga pendidikan setempat. 

"Kita sudah punya PAUD, SD dan SMP yang siap menampung anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan" Demikian pesan dari pembina upacara.

Sementara itu ketua Pemuda Bajang Sangkareang Muhajap menerangkan bahwa Upacara ini adalah sebuah bentuk kemajuan yang bisa dilakukan meskipun secara swadaya serta segala perlengkapan yang digunakan sucukupnya saja. 

Ia berharap, ke depan kegiatan serupa bisa tetap terselenggara agar tatap ramai menyambut HUT RI sampai ke pelosok. 

"Setelah upacara selesai kami juga akan mengadakan hiburan salah satunya panjat pinang," tutupnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update