Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus BEM Perdana Institut Teknologi Lombok Resmi Dilantik

Thursday, August 1, 2024 | August 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T12:55:42Z

Foto bersama usai pelantikan Pengurus BEM Institut Teknologi Lombok

SELAPARANGNEWS.COM - Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pertama di Institut Teknologi Lombok atau Lombok Institut Technology (LIT) berlangsung meriah. 

Pelantikan yang digelar Rabu kemarin, 31 Agustus 2024, di depan Gedung Rektorat itu dihadiri Sir Murdiah, S.Si., M.Sc, perwakilan rektor, para dekan, staf, dosen, mahasiswa LIT, serta tamu undangan dari BEM Nusantara NTB, BEM IAI Hamzanwadi NWDI Pancor, BEM Universitas Hamzanwadi Pancor, dan BEM ITSKES Muhammadiyah Selong.


Acara dibuka secara resmi oleh Sir Murdiah, S.Si., M.Sc. Dalam sambutannya Ia menyampaikan harapan besar kepada pengurus BEM yang baru dilantik. "Selamat kepada pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Lombok yang baru saja dilantik, sekaligus menjadi BEM pertama di kampus kita," ucapnya.


Pengurus BEM yang baru ini diharapkan dapat terus belajar dan mengambil inspirasi dari BEM yang sudah lebih dulu berkiprah di Lombok Timur, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang. 


"Semoga produktivitas dalam bidang akademik dan non-akademik bisa berjalan seiring, tanpa perlu saling dibenturkan," imbuhnya. 


Kata dia, sebagai organisasi baru di kampus baru, kekuatan kolaborasi menjadi sangat penting untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu, BEM juga memiliki peran krusial sebagai wakil mahasiswa untuk mengawasi kebijakan-kebijakan kampus, memastikan tidak ada aturan yang dilanggar demi kebaikan bersama. 


Selanjutnya Sri Ismiani, M.Si., mewakili pejabat kampus memberikan arahan kepada pengurus baru. “Saya ingin memotivasi para pengurus baru untuk selalu inovatif dalam menjalankan program kerja," ucapnya.


Ia menekankan pentingnya kolaborasi antar anggota dan dengan pihak luar agar dapat memperluas wawasan serta jaringan. "Saya berharap BEM mampu menjadi wadah yang transparan dan akuntabel bagi seluruh mahasiswa,” pungkasnya.


Lalu Junaedi Halki mahasiswa jurusan Teknologi Pangan yang terpilih sebagai Presiden Mahasiswa, menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat. Ia merasa terhormat dapat memimpin BEM pertama di LIT dan mencatatkan sejarah kepemimpinan BEM di kampus ini. 


Ia berkomitmen menjadikan BEM sebagai wadah kreativitas dan inovasi bagi seluruh mahasiswa, melalui program-program yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan kampus, serta bekerja dengan sepenuh hati demi kemajuan kampus tercinta. "Kami akan berusaha menjadikan BEM organisasi yang profesional, transparan, dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi Lombok Institute of Technology," serunya. 


Terakhir, Ia berharap BEM dapat menjadi rumah bagi seluruh mahasiswa tanpa terkecuali, dan mengajak untuk bersama-sama berinovasi serta berkontribusi untuk kemajuan kampus. Menurutnya, dengan bersatu akan menjadikan kampus kuat dan berinovasi akan menjadikan kampus hebat.


"Acara pelantikan ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi BEM Institut Teknologi Lombok untuk mengembangkan berbagai program yang inovatif dan bermanfaat, serta memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak demi tercapainya visi dan misi kampus," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update