Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Lotim Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka HUT RI ke 79

Friday, August 16, 2024 | August 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T16:34:39Z

Pengukuhan Anggota Paskibraka HUT RI ke 79 di Kabupaten Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Kabupaten Lombok Timur tahun 2024. Jumat, (16/08/2024). Pengukuhan Paskibraka Tahun ini digelar di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.


Sebanyak 34 anggota Paskibraka Kabupaten Lombok Timur, terdiri dari 17 orang putra dan 17 orang putri, merupakan putra-putri terbaik yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Daerah untuk menjadi petugas upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Lombok Timur.


Pengukuhan Anggota Paskibraka ini dihadiri Pj. Sekda Kabupaten Lombok Timur H. Hasni, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Timur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lombok Timur beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lombok Timur, Purna Paskibraka Lombok Timur, serta orang tua dari calon Paskibraka.


Pj. Bupati dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi, khususnya pembina dan pelatih, serta anggota Paskibraka Lombok Timur, dalam rangka pelaksanaan pengibaran bendera memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lombok Timur. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.


Selanjutnya Pj. Bupati menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan hal yang patut disyukuri, mengingat kemerdekaan itu diperoleh dengan perjuangan dan pengorbanan yang sangat berat. 


Meskipun demikian, perjuangan di masa sekarang ini tidak kalah berat. Dengan tantangan yang berbeda, tidak hanya berjuang atau berperang secara fisik akan tetapi persoalan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana bangsa Indonesia harus menunjukkan kemandiriannya setelah 79 tahun merdeka.


Mengingat tantangan terbesar yang tengah dihadapi oleh generasi muda Lombok Timur saat ini, diantaranya permasalahan narkoba, diharapkan anggota Paskibraka dapat menjadi contoh untuk memerangi narkoba. Pemasalahan selanjutnya, yakni masih maraknya pernikahan anak dan juga tingginya tingkat perceraian, diharapkan pula anggota Paskibraka bisa mengampanyekan stop pernikahan anak. 


”Harapan saya, Anggota Paskibraka, Purna Paskibraka dan kita semua bisa memberikan contoh terbaik, untuk berjuang melawan hal-hal yang kurang baik bagi bangsa dan negara kita” tutupnya.


Pengukuhan Anggota Paskibraka berjalan lancar dan khidmat. Dalam prosesi pengukuhan itu, para Anggota Paskibraka Lombok Timur Tahun 2024 mengucapkan ikrar dan sumpah. Dilanjutkan dengan satu persatu anggota Paskibraka memberikan penghormatan kepada bendera merah putih secara bergiliran. (SN) 

×
Berita Terbaru Update