Notification

×

Iklan

Iklan

Relawan Satu Jiwa Luthfi-Wahid Luncurkan Program “Ngopi Manis”

Sunday, August 4, 2024 | August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T11:54:18Z

Launching

SELAPARANGNEWS.COM - Pemilihan kepala daerah semakin dekat. Para pasangan bakal calon kepala daerah sedang mempersiapkan pendaftaran sebagai calon bupati-wakil bupati Lombok Timur.


Selain lahirnya dukungan partai politik sebagai pengusung pasangan calon, para tim pemenangan juga sedang gencar menyusun komposisi tim hingga beragam strategi masing-masing. Tak hanya itu, dukungan dari para relawan juga mulai tampil mendeklarasikan diri bahkan sudah mulai melakukan gerakan.

Hari ini, Relawan Satu Jiwa meluncurkan program “Forum Ngopi Manis” menuju Lombok Timur Maju dan Harmonis. Relawan Satu Jiwa adalah elemen gerakan berbasis millenial yang digagas oleh simpatisan pasangan bakal calon Bupati Lombok Timur, Luthfi-Wahid.

“Ngopi Manis, merupakan forum untuk menyapa para millenial. Setelah launching, akan melakukan roadshow ke setiap kecamatan untuk ngopi manis bersama millenial. Kami akan berbicara tentang masa depan mereka,” kata koordinator umum Relawan Satu Jiwa, Muhlis Hasim, M.Si saat acara di Praja Coffee, (4/8/2024).

Diketahui, populasi penduduk Lombok Timur saat ini mulai didominasi oleh Generasi Z (GenZ). Semakin ke depan pertumbuhan generasi ini semakin besar seiring berkurangnya generasi lama. Oleh karena itu, kata Muhlis Hasim, fakta ini harus direspon, terutama oleh para pemimpin daerah.

“Gen Z sangat identik dengan tekhnologi. Masalahnya, kemajuan tekhnologi ini tidak sebanding dengan kesiapan sumber daya manusia generasi kita. Akibatnya tekhnologi yang harusnya mempermudah manusia, malah menjadi masalah. Oleh karena itu, pemerintah harus turun tangan,” lanjut Muhlis.

Menurutnya, di Forum Ngopi Manis ini, diskursus tentang problematika millenial dimulai. Pada saatnya nanti akan menjadi pembahasan resmi dalam pemerintahan. Pemerintah harus merumuskan tentang rencana pembangunan sumber daya manusia generasi Z.

“Kita menangkan dulu Luthfi-Wahid sebagai Bupati-Wakil Bupati Lombok Timur”, tandasnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update