Notification

×

Iklan

Iklan

Sebuah Mobil Angkot Terbakar di Perempatan Pancor, Satu Penumpang Nyaris Tak Terselamatkan

Friday, August 30, 2024 | August 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T07:06:04Z

Satu Unit Mobil Angkot Jenis Carry 1.0 terbakar di perempatan Pancor dekat Ruang Terbuka Publik (RTP) 

SELAPARANGNEWS.COM - Sebuah mobil Angkot jenis Carry 1.0 terbakar di perempatan Pancor dekat Ruang Terbuka Publik (RTP), pada Jum'at pagi, (30/08/2024) sekitar pukul 08:45 Wita. Mobil Angkot tersebut diketahui membawa satu orang penumpang yang nyaris tak terselamatkan saat terjadi kebakaran. 


Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas IPTU. Nikolas Oesman menjelaskan kronologi peristiwa nahas tersebut, di mana ketika di depan lampu merah (traffic light -red) Mobil Angkot tiba-tiba mogok.


Sopir angkot atas nama Alpian (30) asal Tanjung, Labuhan Haji itu kemudian mencoba menghidupkan mobil, namun tetap tidak bisa menyala, sehingga dia turun untuk memeriksa mesin dan sempat membuka selang minyak yang ada di Karburator. 


Saat memeriksa mesin itu, kata dia, si Sopir lupa memasang kembali selang minyak di karburator sehingga saat mobil coba didorong untuk dihidupkan kembali terjadi percikan api yang menyambar selang minyak tersebut. "Dari sanalah api membesar," imbuhnya.


Melihat hal itu, sambungnya, masyarakat berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi api semakin besar sehingga masyarakat berupaya menghubungi damkar. 


Dalam jarak berapa menit, dua unit mobil damkar tiba di lokasi. Setelah berjibaku selama kurang lebih 30 menit akhirnya api bisa dipadamkan. 


Dari keterangan saksi yang ada di lokasi, lanjut Kasi Humas, nampak ada satu orang penumpang di dalam angkot yang terbakar berteriak minta tolong. Saksi kemudian berusaha mengeluarkan penumpang tersebut dengan membuka pintu samping angkot sehingga penumpang dapat dikeluarkan.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 30 juta," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update