Notification

×

Iklan

Iklan

TMMD ke 121, Kodim 1615/Lotim Bangun Sumur Bor Untuk Kebutuhan Air Bersih Warga

Friday, August 16, 2024 | August 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T05:05:27Z


SELAPARANGNEWS.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur, dalan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 yang dilaksanakan di dua desa yaitu Desa Loyok Kecamatan Sikur dan Desa Kesik kecamatan Masbagik,membuat sumur bor, untuk membantu masyarakat kedua desa yang alami kekurangan air bersih, 


Sebagai salah satu sasaran dalam kegiatan TMMD ini. Yang merupakan program unggulan KASAD Sumur bor di bangun di wilayah Dusun Lengkok Ratu.


Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Unt menjelaskan alasan dipilihnya proyek sumur bor ini karena melihat masyarakat kekurangan air bersih


“Air merupakan kebutuhan utama bagi setiap makhluk hidup, sehingga dalam kegiatan TMMD ini,kami memprioritaskan pembuatan sumur bor untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih tersebut, khususnya bagi masyarakat di Dusun Lengkok Ratu.” sebutnya


Menurut Dandim,Kondisi masyarakat di sekitar Dusun Lengkok Ratu selama ini, memang sangat kekurangan air bersih, untuk mendapatkan air, mereka harus berjalan sejauh kurang lebih 1 km ke desa tetangga hanya untuk mendapatkan air yang bisa digunakan untuk masak dan minum.


" Dengan adanya sumur bor ini, masyarakat Dusun Lengkok Ratu dapat merasakan manfaat yang signifikan dan memiliki akses yang lebih mudah untuk mendapatkan air bersih, dan kehidupan mereka menjadi lebih layak," katanya.


Terhadap pembangunan sumur bor ini, menurut Salah satu warga Dusun Lengkok Ratu, Desa Kesik, Ibu Sri Yuliana, me mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasihnya kepada TNI AD dalam kegiatan TMMD membangunkan sumur bor.


 “Sejak sumur bor ini dibuat, kami masyarakat sangat terbantu. Dulu, kalau mau ambil air bersih untuk minum dan masak harus jalan membawa ember sejauh 1 kilometer atau lebih " ucapnya. 


"Alhamdulillah, sekarang sumber air bersih sudah ada dan dekat, sehingga kebutuhan sehari-hari kami terpenuhi,” tutur Yuliana.


Program TMMD ke-121 ini adalah bentuk nyata kepedulian TNI AD dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang masih menghadapi kendala akses terhadap air bersih. (SN) 

×
Berita Terbaru Update