Notification

×

Iklan

Iklan

Universitas Hamzanwadi Selong Kembali Kirim Mahasiswa Magang ke Sunrise Land Lombok

Wednesday, August 21, 2024 | August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T01:00:48Z

Serah Terima Mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi Selong Magang di Sunrise Land Lombok

SELAPARANGNEWS.COM - Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi Selong kembali mengirim Mahasiswa Magang di spot wisata pantai Sunrise Land Lombok (SLL) yang ada di Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. 


"Ini merupakan penempatan ketiga kali mahasiswa Prodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi magang di Sunrise Land Lombok," ujar Muhammad Adi Junaidi, M.Sc, selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang hadir langsung mengantarkan dan melakukan serah terima Mahasiswa magang di Sunrise Land Lombok. Selasa kemarin, (20/08/2024). 

Pelaksanaan magang, kata dia, menjadi salah satu kegiatan yang ditujukan untuk memperkaya ilmu dan pengalaman mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi. "Hal ini juga sekaligus sebagai salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa," imbuhnya. 

Program magang ini, lanjut Adi Junaidi, akan dilaksanakan selama 4 bulan dengan strategi partisipasi, proaktif, dan bersinergi, dengan 13 fokus kegiatan magang; MICE, Pemasaran Pariwisata, Jurnalistik Pariwisata, House Keeping, Food and Beverage Service, Bell Boy, Front Office, Hospitality, Perencanaan dan Pemgembangan Destinasi Wisata, Manajemen Pariwisata, Tourism Entrepreneurship, Tour Guide, dan Biro Perjalanan Pariwisata. 

Di tempat yang sama, Direktur SLL, Qori’ Bayyinaturrosyi menyambut baik setiap penempatan program magang di destinasi yang dikelolanya. Katanya, program magang di destinasi sangat dibutuhkan bagi pengalaman mahasiswa pariwisata dalam menyelaraskan teori yang diperoleh di kampus dengan realita di destinasi. 

“Alhamdulillah alumni magang di SLL selalu yang tercepat diwisuda di prodi Pariwisata Hamzanwadi," tegasnya.

Memang, kata Magister Pariwisata Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini, kegiatan-kegiatan magang di SLL selalu disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Menurut Qori',  itulah yang menjadi pembeda Sunrise Land Lombok dengan tempat magang lainnya. 

"Mahasiswa magang di SLL lebih ditugaskan pada aspek-aspek konseptor sehingga mereka kami tugaskan untuk melakukan setoran press rilis kegiatan dan review jurnal setiap minggu," pungkasnya, seraya menambahkan bahwa mahasiswa magang akan dibuatkan kelas Jurnalistik yang dimentori oleh Wartawan dari media-media Partner Sunrise Land Lombok. (SN) 
×
Berita Terbaru Update