Notification

×

Iklan

Iklan

M. Juaini Taofik Kembali Dipercaya Jadi Pj. Bupati Lombok Timur

Thursday, September 26, 2024 | September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T04:10:50Z

Penyerahan SK Perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati Lombok Timur oleh Kabiro Pemerintahan Pemprov NTB di ruang kerja Pj. Bupati Lotim

SELAPARANGNEWS.COM - HM. Juaini Taofik kembali mendapatkan kepercayaan menjadi Penjabat Bupati Lombok Timur. SK perpanjangan masa jabatan itu diserahkan Kamis, (26/09/2024) di ruang kerja Pj. Bupati Lotim oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTB Ir. Lalu Hamdi. 


Dalam sambutannya, Lalu Hamdi mengungkapkan, sebetulnya penyerahan SK tersebut sudah dirancang akan diserahkan langsung oleh Gubernur dan akan dirangkai dengan kegiatan di Lombok Timur. Namun, hal itu urung terjadi menyusul tugas dinas Gubernur NTB yang harus dikerjakan di Jakarta. 

"Saya melapor ke Sekda, Pak Sekda menunjuk saya, Kepala Biro Pemerintahan untuk menyerahkan SK kepada Pak Bupati," ujarnya.

Pasalnya, kata dia, penyerahan SK Perpanjangan itu tidak boleh ditunda, mengingat masa jabatan Pj Bupati pada SK sebelumnya telah genap setahun sejak dilantik tahun 2023 lalu dan berakhir tanggal 26 September 2024 hari ini. "Dengan demikian, SK Perpanjangan ini harus kita serahkan," ucapnya. 

Masa berlaku SK itu, kata dia, untuk masa jabatan maksimal satu tahun, atau hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang definitif. 

Seperti sebelumnya, lanjut Lalu Hamdi, kinerja Penjabat Bupati tetap akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali (per triwulan -red) oleh Tim Evaluator Kementerian Dalam Negeri.

Ia minta Pj. Bupati Lotim untuk melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan sejak tanggal 26 September 2023 lalu hingga saat ini,termasuk mendukung penyelenggara Pemilu, untuk mensukseskan Pilkada serta menjaga netralitas ASN. 

"Sejak tanggal 26 September 2023 hingga 26 September 2024, banyak prestasi dan penghargaan yang sudah diraih, silakan dilanjutkan dan mungkin bisa ditingkatkan lagi," pungkasnya. 

Sementara itu, Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengatakan, dengan adanya perpanjangan tersebut, apa yang dilakukan di Kabupaten Lombok Timur sudah sesuai dengan harapan Kemendagri selaku pemberi mandat. 

"Setelah kami bekerja selama satu tahun sebagai tim yang dievaluasi tiap tiga bulan kemudian diperpanjang, ada rasanya kepuasan," katanya. 

Ia membeberkan rahasia keberhasilannya memimpin Lombok Timur satu tahun terakhir ini, yang kemudian mendulang banyak keberhasilan dan pencapaian yaitu adanya tim kerja yang solid. 

"Persis seperti kalimat yang selalu saya ungkapkan, bilamana ada tim work yang baik, lalu melakukan kolaborasi yang baik, maka semua hal yang kita harapkan atau rencana yang akan kita lakukan bisa kita wujudkan," ujarnya. 

Menurutnya, hal itulah gambaran yang dilakukannya di Kabupaten Lombok Timur selama menjadi Penjabat Bupati. 

Sesuai dengan SK Perpanjangan itu, kata Pj. Bupati, pihaknya sudah dan akan terus berupaya mendukung Penyelenggara Pemilu untuk mensukseskan Pilkada, termasuk terkait Hibah untuk KPU, Bawaslu dan Tenaga Keamanan sudah ditunaikan. 

Khusus untuk Netralitas ASN, lanjut Pj. Bupati, Pihaknya punya rencana untuk mengumpulkan semua ASN dan PPPK yang ada di Lombok Timur untuk melakukan deklarasi netralitas.

"Itulah perencanaan kemarin pak Kabiro, penyerahan SK ini kami rangkaian dengan mengundang kurang lebih 1000 ASN untuk melakukan Deklarasi," tutupnya. (Yns) 


×
Berita Terbaru Update