Notification

×

Iklan

Iklan

PDIP dan PBB Bentuk Fraksi Demokrasi Bintang Perjuangan di DPRD Lombok Timur

Wednesday, September 18, 2024 | September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T13:38:21Z

H. Ahyan, Sekretaris DPRD Lombok Timur saat membacakan Surat Masuk terkait Pembentukan dan Komposisi Fraksi

SELAPARANGNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) sepakat untuk membentuk fraksi gabungan di DPRD Kabupaten Lombok Timur. Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan H. Ahyan, saat membacakan surat masuk terkait Pembentukan dan Komposisi Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Lombok Timur, Selasa kemarin, (17/09/2024). 


Gabungan Partai Pengusung Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanwirul Anhar-Daeng Paelori itu dinamai dengan Fraksi Demokrasi Bintang Perjuangan. "PDIP dan PBB sepakat untuk membentuk fraksi Gabungan dengan nama Fraksi Demokrasi Bintang Perjuangan," ucap Sekwan. 


Adapun komposisi dari Fraksi tersebut, terdiri dari Marianah sebagai Ketua Fraksi, Nirmala Rahayu Luk Santi Wakil Ketua, Ahmad Amrullah Sekretaris dan Rabihatun sebagai Anggota. 


Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi Demokrasi Bintang Perjuangan Marianah mengatakan, pembentukan Fraksi Gabungan itu memang sudah dikomunikasikan jauh sebelumnya saat mengetahui bahwa raihan Kursi PDIP di DPRD Lombok Timur tidak mencukupi untuk membentuk Fraksi sendiri. 


"Iya itu memang jauh-jauh hari sudah kami bicarakan dengan PBB, setelah kita tahu jumlah raihan kursi kita tidak mencukupi untuk membentuk Fraksi sendiri," ujarnya.


Waktu itu, lanjut Anggota Dewan Dua Periode dari Dapil Lima Lombok Timur ini bercerita, PBB yang hanya dapat satu Kursi di DPRD Lombok Timur mengajukan kepada PDIP untuk membentuk Fraksi Gabungan. Ia dan PDIP sempat berpikir lama terkait tawaran tersebut hingga akhirnya disepakati. 


Marianah berharap, ke depannya, Fraksi gabungan tersebut dapat selaras dan bisa bekerjasama dengan baik, mengingat kedua partai punya karakter, ideologi dan ad/art yang berbeda-beda. "Harapannya ya kami bisa seiring sejalan, karena kan kita lain partai, lain watak dan ad/art," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update