Notification

×

Iklan

Iklan

Pengundian Nomor Urut Bakal Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Lotim Digelar Malam Hari

Friday, September 20, 2024 | September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T05:09:43Z

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengundian Nomor Urut Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Dalam Pilkada Serentak tahun 2024 di Syari'ah Lombok Hotel Selong

SELAPARANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur telah menetapkan hari pengundian nomor urut Bakal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Lombok Timur, yaitu pada hari Senin malam, 23 September 2024 mendatang, dimulai ba'da salat Isya sekitar pukul 20:00 Wita. 


Hal itu diungkapkan Mulyadi, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Lombok Timur di acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengundian Nomor Urut Bakal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Lombok Timur  dalam Pilkada serentak Tahun 2024, di Syari'ah Lombok Hotel Selong. Jum'at, (20/09/2024). 


Mulyadi menjelaskan, pertimbangan KPU memilih malam hari di antaranya karena itu di luar jam kerja kantor. Pasalnya, kegiatan itu juga bakal dihadiri unsur Forkopimda. Dan memang, tandas Mulyadi, penentuan nomor urut itu biasanya dilakukan di malam hari. 


Pertimbangan lainnya sehingga perlu dilakukan malam hari, lanjut Bang Mul sapaan akrab Mulyadi, karena KPU tidak memiliki bangunan yang representatif untuk mengadakan acara tersebut sehingga pihaknya mencoba mengindari acara di siang hari dengan memanfaatkan lahan terbuka yang ada di halaman belakang Kantor KPU Lotim. 


"Di halaman belakang kami itu masih sangat terbuka, jika dilakukan di siang hari akan sangat panas di sana sehingga kita memilih malam hari," ujarnya. 


Dalam rapat yang dihadiri LO (Liaison Officer) dari semua bakal pasangan Calon, Bawaslu, TNI - Polri, Bakesbangpoldagri, Dishub, PLN, RSUD Selong, dan Perwakilan Organisasi Media itu menghasilkan sejumlah kesepakatan terkait teknis penyelenggaraan acara pengundian bakal pasangan calon nantinya seperti siapa yang boleh dan tidak boleh masuk di lokasi acara serta bagaimana kesiapan dari pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan. 


"Tadi ada beberapa point kesepakatan, salah satunya terkait dengan jumlah peserta pendukung yang boleh hadir, termasuk lokasi parkir juga sudah kita sepakati agar semua proses acara itu bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update