Notification

×

Iklan

Iklan

Rangkaian HUT RI di Lotim Berakhir, Pj. Bupati Apresiasi 20 Tahun Selaparang TV

Saturday, September 7, 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T16:48:05Z

HM. Juaini Taofik, Penjabat Bupati Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Rangkaian acara peringatan HUT RI ke 79 di Kabupaten Lombok Timur akhirnya berakhir. Penutupan tersebut ditandai dengan acara Resepsi bersama seluruh panitia peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Lombok Timur, serta juara berbagai lomba. Tampak pula jajaran Forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Timur, Direktur BUMN dan BUMD Lombok Timur, Paskibraka dan juga awak media. 


Kegiatan yang digelar Jum'at malam, (06/09/2024) di Kantor Selaparang TV itu dirangkaikan dengan peringatan 20 tahun Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPP) Selaparang Televisi. 

“Malam ini kita patut berbangga karena semangat kemerdekaan kita masih terlihat jelas dengan adanya bendera merah putih yang berkibar, bukan hanya sampai tanggal 31 Agustus, tetapi hingga malam ini, 6 September," ujar Pj. Bupati Lotim dalam sambutannya.

Ia juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Selaparang TV atas dedikasinya yang telah berlangsung selama 20 tahun. Ia menegaskan betapa pentingnya Selaparang TV sebagai salah satu elemen penting dalam komunikasi dan informasi di Lombok Timur.

Pj. Bupati juga menggarisbawahi pentingnya Selaparang TV untuk tetap relevan di tengah era digitalisasi yang pesat. Ia mengibaratkan Selaparang TV seperti birokrat yang harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. 

"Selaparang TV harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan digitalisasi. Jika tidak, kita akan tertinggal. Digitalisasi konten menjadi hal yang krusial untuk kelangsungan sebuah lembaga di era ini," tegasnya.

Karena itu ia menekankan untuk beradaptasi dan berinovasi terus-menerus agar dapat bergerak maju dan berkembang. "Inovasi adalah kunci dari kelangsungan suatu lembaga. Tanpa inovasi, sebuah entitas tidak akan mampu bertahan lama," tambahnya.

Ia pun tak lupa mengapresiasi para pendiri dan perintis LPP tersebut seraya berharap. “Selaparang TV akan terus menjadi TV yang menjaga nilai-nilai lokal dan melestarikannya di tengah arus globalisasi dan perubahan yang cepat," ujarnya. 

Menjaga nilai-nilai kepribadian masyarakat Lombok Timur melalui siaran-siaran Selaparang TV, terutama di tengah tantangan perkembangan teknologi dan perubahan selera publik diakui diakuinya menjadi penting. 

"Keberadaan Selaparang TV harus tetap mencerminkan kepribadian masyarakat kita, menjaga nilai-nilai yang baik, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat," tuturnya.

Pj. Bupati menutup sambutannya dengan menceritakan kisah yang memiliki makna mendalam tentang perjuangan kemerdekaan. Ia mengungkapkan sebuah cerita tentang seorang pejuang dari Surabaya yang berjuang dengan penuh semangat pada 10 November 1945 dan gugur di medan perang. 

Kisah tersebut, jelasnya, mengajarkan bahwa dengan kemerdekaan yang telah diraih, adalah hal yang wajar jika dirayakan dengan penuh semangat dan khidmat. Selain itu harus disyukuri pula kemudahan yang dimiliki dan lebih adaptif terhadap perkembangan zaman.

Sebelumnya, Ketua panitia Peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Kabupaten Lombok Timur Pj. Sekda H. Hasni melaporkan berbagai kegiatan dan lomba yang digelar seperti gerak jalan indah, marching band, sepeda motor hias, senam merah putih, napak tilas, karnaval, hingga lomba desa Solah Inges dan Pidato cegah stunting. Berbagai kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan peserta yang datang dari berbagai kalangan. Peserta, disebut Pj. Sekda mencapai ribuan orang.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba, pembagian hadiah, serta pemberian penghargaan pionir Selaparang TV kepada Ahmad Mugni. Pj. Bupati juga menerima anugerah sahabat media dari Selaparang TV. (SN) 
×
Berita Terbaru Update