Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Lotim Ajak Insan Pers Berpartisipasi Awasi Pilkada 2024

Friday, October 11, 2024 | October 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T13:15:58Z

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Berbasis Media oleh Bawaslu Lombok Timur di Lesehan Elen Selong

SELAPARANGNEWS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur mengajak insan pers untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi Pilkada melalui kegiatan yang bertema: Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Berbasis Media Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024, 


Kegiatan yang berlangsung Jum'at, (11/10/2024) di Lesehan Elen Selong tersebut menghadirkan Widianto, Wartawan senior dan I Gusti Nyoman Widastra atau Bli Kabo dari Polres Lombok Timur sebagai narasumber. Sementara yang menjadi peserta adalah puluhan wartawan yang tergabung dalam sejumlah organisasi pers di Kabupaten Lombok Timur. 


Ketua Bawaslu Lombok Timur, Suaidi Mahsun dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran serta media massa melakukan pengawasan 

dalam setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sangat dibutuhkan.


"Kami harapkan semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam pengawasan Pilkada tahun ini, terutama insan pers yang ada di Lombok Timur," ujarnya.


Menurutnya, informasi dari media menjadi sangat berharga dalam upaya mendeteksi dan menindaklanjuti berbagai pelanggaran yang terjadi.


"Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang baik dengan rekan-rekan media. Tanpa dukungan Anda semua sulit bagi kami untuk menjalankan tugas pengawasan dengan efektif," tambah Suaidi.


Adapun Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Lotim Samsul Hadi berharap kepada peserta yang hadir untuk membesarkan nama masing-masing, baik media dan Bawaslu dalam mengawal demokrasi. Ia juga meminta media selalu memberikan informasi secara berimbang kepada khalayak. 


"Besar harapan kami nantinya teman-teman Media bisa bersama-sama membesarkan nama media dan juga bawaslu dalam mengawal demokrasi yang demokratis," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update