Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Sharing Session PLKK BPJamsostek, Pj. Bupati Lotim Minta Sistem Pelayanan Kesehatan Diperbaiki

Wednesday, October 16, 2024 | October 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T15:36:14Z

Sharing Session Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan

SELAPARANGNEWS.COM - Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik meminta BPJamsostek memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat agar terjadi titik temu antara harapan masyarakat selaku penerima pelayanan dengan BPJamsostek sebagai pemberi layanan. 


Hal itu diutarakan Pj. Bupati saat membuka kegiatan Sharing Session Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Utama 2 Kantor Bupati Lombok Timur ini. Rabu, (16/10/2024) yang turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan sejumlah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Swasta, serta Puskesmas di Kabupaten Lombok Timur.


Menurutnya, dinamika hubungan antara penyedia layanan dengan masyarakat yang dilayani sangatlah erat sehingga perlu memberikan pelayanan terbaik. Ia berharap, hasil Sharing Session tesebut dapat menjadi titik temu dari permasalahan itu. 


"Sistem pelayanan publik harus selaras dengan prinsip bisnis dan prinsip publik. Mengawinkan kedua prinsip tersebut, penyedia pelayanan publik harus terus berproses menjadi lebih baik," ucapnya. 


Pasalnya, kata Pj. Bupati, tantangan yang dihadapi di tengah kemajuan teknologi komunikasi ialah masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi. “Begitu ada keluhan atau pelanggan yang tidak puas, tiba-tiba viral di medsos,” ungkapnya. 


Penting bagi penyedia layanan publik untuk mengantisipasi itu, menurut Pj. Bupati, terutama pelayanan di bidang Kesehatan. Salah satu caranya adalah memberikan pelayanan berdasarkan Standard Operational Procedure (SOP) dengan baik, termasuk melengkapi fasilitas-fasilitas kesehatan dengan alat-alat kesehatan yang mumpuni.


Terakhir Pj. Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini, apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat diatasi. Terutama keluhan yang umum mengenai alur pelayanan yang kerap dinilai panjang dan berbelit-belit.


Dalam Kesempatan yang sama diserahkan secara simbolis santunan dari BPJS ketenagakerjaan kepada penerima manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dari Puskesmas Wanasaba, Puskesmas Lepak, dan RSUD dr.R.Soedjono Selong. (SN) 

×
Berita Terbaru Update