Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Kain Tenun Turut Ramaikan Puncak BIK NTB 2024 di Lombok Timur

Thursday, October 17, 2024 | October 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T15:32:14Z

Kolase Peragaan Kain Tenun dalam festival kain tenun Lombok Timur dalam rangka meramaikan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Provinsi NTB Tahun 2024

SELAPARANGNEWS.COM - Puncak Perayaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur, pada 18 hingga 20 Oktober 2024 di Taman Rinjani Selong. 


Berbagai event akan digelar Pemkab Lotim untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, salah satunya adalah Festival Tenun, yang digelar Kamis, (17/10/2024) di Halaman Kantor Bupati, sebelum nantinya akan ditutup dengan acara puncak di Taman Rinjani Selong. 


Dalam Festival tersebut, para Pimpinan OPD bersama pasangan nampak gagah dan cantik mengenakan kain tenun khas Lombok Timur, termasuk Pj. Bupati bersama istri tercinta saat memperagakan pakaian tradisional khas gumi patuh karya buah tangan desainer daerah setempat. 


Pj. Bupati Lotim HM. Juaini Taofik memberikan apresiasi kepada penyelenggara festival tenun serta seluruh pihak yang terlibat. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan mendorong eksistensi perajin tenun, di samping melestarikan tenun sebagai bagian dari budaya masyarakat Lombok Timur.


Pj. Bupati berharap, ke depannya, kegiatan ini dapat melibatkan peserta dari kabupaten lain, sehingga dapat menjadi tuan rumah peragaan busana tingkat provinsi NTB.


Pj. Bupati juga mengingatkan pentingnya ASN Lombok Timur melaksanakan kerja-kerja yang memiliki dampak. Ia pun percaya festival ini berdampak, tidak hanya bagi penenun dan iklim usahanya, tetapi juga hilirisasi lainnya.


Kegiatan yang direspon antusias ASN Lombok Timur ini diisi pula tarian tenun, juga pengenalan motif tenun khas Lombok Timur beserta sejarah singkatnya. Festival Tenun ini juga melombakan busana yang diikuti OPD dengan peserta masing-masing 10 orang.


Puncak BIK Tingkat Provinsi NTB dijadwalkan berlangsung hari Minggu mendatang, di Taman Rinjani Selong. Dikemas dalam pasar keuangan rakyat (PKR) dengan tema Industri Keuangan Inklusif, Menuju Indonesia yang Produktif. (SN) 

×
Berita Terbaru Update