Notification

×

Iklan

Iklan

Meledak! Ribuan Santri NU di Lotim Ikut Apel HSN 2024 di Lapangan Wanasaba

Tuesday, October 22, 2024 | October 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T12:14:41Z

Tangkapan Layar Video Atraksi Santri Lombok Timur  saat Apel HSN 2024 di Lapangan Umum Wanasaba

SELAPARANGNEWS.COM - Ribuan Santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB, berbondong-bondong memadati Lapangan Umum Wanasaba untuk mengikuti Apel Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024.


Hadir pada kegiatan tersebut jajaran Tanfidziah PCNU Kabupaten Lombok Timur, Forkopimcam Kecamatan Wanasaba, Ketua Lembaga dan Badan Otonom NU. 


Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara apel HSN 2024 adalah Ismul Basar. Dalam amanatnya Ia mengatakan, HSN yang diselenggarakan oleh pengurus cabang Nahdlatul Ulama menghadirkan kurang-lebih 2000 santri dari berbagai pesantren yang ada di Lombok Timur.


"Ikut juga beberapa pesantren di luar pesantren nahdlatul ulama untuk berpartisipasi dalam kegiatan apel hari ini," ujarnya. Selasa, (22/10/2024). 


Ia menilai, Gawe Tahunan para Santri ini selalu dihadirkan secara luar biasa oleh PCNU Lombok Timur, yang dapat membangkitkan semangat para santri untuk terus berkhidmat kepada negeri.


Hari Santri, kata dia, mengingatkan bahwa kaum santri tidak hanya berjuang dalam medan perang fisik, tetapi juga berperan penting dalam perang pemikiran, kebudayaan, dan kemanusiaan. 


Para Santri, lanjut Ismul Basar, selalu berperan aktif dalam menjaga persatuan bangsa, mengajarkan nilai-nilai Islam yang moderat, dan menanamkan kecintaan terhadap tanah air melalui pendidikan dan pengabdian sosial.


Nahdlatul Ulama sebagai organisasi terbesar di dunia, ungkapnya, selalu memperingati hari santri nasional ini untuk mengenang perkhidmatan para santri yang telah berjuang untuk negeri.


"Dan menjadi santri itu kren, santri bisa menjadi apapun, jangankan menjadi pejabat jadi presiden pun bisa, seperti KH. Abdurrahman Wahid atau Gusdur atau jadi wakil presiden seperti KH. Ma'ruf Amin," tutupnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update