Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Lotim Harapkan Pasokan Kentang Varietas Chitra di Sembalun Tetap Ada dan Berkesinambungan

Sunday, October 20, 2024 | October 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T00:09:18Z

Pj. Bupati Lotim ikut Panen Perbenihan Kentang Varietas Chitra di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Penjabat Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengharapkan pasokan kentang jenis Chitra yang berhasil dikembangkan Gabungan Kelompok Petani Makmur Sejahtera Sembalun tetap terjaga dan terus berkesinambungan. 


Menurutnya, memastikan ketersediaan pasokan tersebut penting dilakukan, mengingat adanya perusahaan yang sudah siap menampung hasil panen petani. 

Hal itu disampaikan Pj. Bupati saat menghadiri panen perbenihan kentang varietas Chitra di Gapoktan Sembalun Makmur Sejahtera 441 Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Sabtu kemarin, (19/10/2024). 

Karena itu, Ia meminta supaya tidak hanya Kelompok Tani Sembalun Makmur Sejahtera saja yang mengembangkan varietas Chitra ini, melainkan kelompok tani lainnya juga, agar rantai pasok itu tetap ada bagi perusahaan. 

Menurutnya, kehadiran pengusaha dan akademisi memberikan harapan baru untuk suksesnya pengembangan Kentang jenis Chitra ini di Sembalun.  

Hal itu, kata Pj. Bupati, juga menunjukkan keterlibatan dari hulu ke hilir dan dijalankan dengan penuh optimisme oleh semua pihak.

Pj. Bupati mengapresiasi perusahaan yang bekerja sama dalam pengembangan perbenihan hingga yang akan memanfaatkan hasil panen kentang Chietra Sembalun nantinya. 

"Kami berharap ini menjadi langkah awal perubahan, tapi tentu harus dibarengi kerja keras dan inovasi terus menerus," pungkasnya. 

Dari pihak Wings Food dan Aims yang siap bekerja sama dengan para petani, optimis perbenihan ini dapat mendukung produktivitas pertanian kentang sembalun. 

Mereka juga berharap Lombok Timur dapat menjadi sentra pengembangan komoditas kentang di Indonesia. (SN)
×
Berita Terbaru Update